Jumat, 03 Desember 2021

Filled Under:

Kesalahpahaman Tentang Pengoptimalan Mesin Pencari

dariberita.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Dalam bidang pemasaran Internet yang baru, visibilitas dan peringkat pencarian adalah dua hal yang perlu diperhatikan sepenuhnya, karena visibilitas yang ditingkatkan dan peringkat yang baik menghasilkan klik yang lebih besar oleh pengguna web dan mendapatkan keuntungan untuk situs yang menjual produk atau layanan mereka.


Saat ini, ada banyak informasi yang keliru di Internet mengenai Optimasi Mesin Pencari atau SEO dan pemasaran, oleh karena itu sangat penting bagi pelanggan dan pengguna web untuk memiliki beberapa fakta yang ditata dengan jelas, untuk mencegah tersandungnya banyak kesalahan dan kesalahpahaman. Berikut adalah beberapa kesalahpahaman umum tentang SEO.

 Popularitas Link Tidak Cukup.

Beberapa mesin pencari melakukan hampir setiap upaya untuk memenuhi syarat hasil yang ditetapkan dalam hasil pencarian. Mereka mencoba melakukan ini dengan melacak jumlah dan kualitas tautan yang masuk ke situs web. Sebuah situs web dengan sejumlah besar tautan masuk dari situs berkualitas diberi peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian sehubungan dengan SEO.

Ini adalah faktor penting untuk dipertimbangkan, dan kadang-kadang diabaikan oleh mereka yang mencoba memasarkan situs web. 

Penyedia layanan SEO dan layanan tautan yang menjanjikan untuk menghubungkan situs Anda ke ribuan situs lain jauh dari produktif; bahkan kadang-kadang mereka dapat melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan. 

Sebagian besar mesin pencari saat ini menganggap layanan seperti ini sebagai spam, yang disebut "pertanian tautan" dan sering memberikan situs-situs dengan jenis tautan ini peringkat rendah atau menjatuhkannya bersama-sama dari hasil pencarian.

 Kurangnya Penelitian Tentang Kata Kunci Efektif

Jika Anda memiliki situs web, penting untuk bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya tahu halaman apa di situs saya yang menghasilkan minat paling besar? Apakah Anda tahu istilah apa yang dicari orang yang akan mengarahkan mereka untuk menemukan situs Anda? Mari kita kutip sebuah Misalnya, Anda memiliki situs web yang menjual jelly bean, dan Anda menghabiskan sejumlah uang untuk iklan pencarian berbayar, dan secara logis, Anda menganggap bahwa frasa kunci "jelly bean" adalah kandidat utama untuk ditargetkan.

Jadi, apa yang terjadi setelahnya? Biasanya satu dari dua hal. Pertama, istilah jelly bean adalah istilah pencarian yang populer sehingga mungkin dua puluh juta situs web lain bersaing untuk frasa kunci yang sama. Kedua, istilah jelly bean sangat tidak populer sehingga tidak mungkin dicari lebih dari satu kali seumur hidup. Penelitian kata kunci yang tepat dapat memecahkan masalah ini


 Menempatkan Terlalu Banyak Penekanan pada Desain, dan SEO nanti

Paling sering, bahkan perancang web yang berpengalaman gagal mempertimbangkan hasil keputusan desain pada SEO sampai terlambat. 

Jadi apa gunanya menghabiskan ribuan dolar untuk situs web yang "dirancang" dengan baik jika tidak ada yang melihatnya, atau mengkliknya? Orang perlu berkonsultasi dengan spesialis SEO di awal proses desain, bahkan jika strategi pemasaran situs web Anda terlalu bergantung pada iklan pencarian berbayar. 

Berkonsultasi dengan pakar SEO profesional pertama-tama dapat memaparkan kekurangan pada tata letak situs Anda.

 Splash Pages Mungkin Terlihat Bagus, Tapi Apakah Itu Efektif?

Paling sering kita melihat halaman entri yang menginstruksikan pengguna untuk "Enter", yang biasanya dihiasi dengan grafik besar atau animasi flash. Halaman indeks dari situs web adalah yang dibaca oleh mesin pencari terlebih dahulu, dan lebih sering satu-satunya konten yang dapat dibaca pada jenis halaman ini adalah tautan yang mengatakan, "lewati intro". 

Gagasannya adalah bahwa halaman splash tidak memiliki konten yang dapat diindeks, dan umumnya tidak mengandung tautan dan sering kali berisi "redirect" ke halaman rumah yang sebenarnya. 

Mesin pencari umumnya membenci pengalihan, karena mereka menginginkan hal yang nyata. Sebaiknya hindari splash pages kecuali Anda tidak serius ditemukan oleh mesin pencari.

 Mengandalkan Terlalu Berat Pada Bayar Per Klik

Bagi banyak usaha kecil dan menengah, mencoba untuk bersaing di pasar internet menjadi sangat besar. Sementara iklan pencarian berbayar adalah cara yang sangat efektif untuk menargetkan audiens, optimasi pencarian organik sangat meningkatkan peluang keberhasilan untuk situs web mana pun.

 Pastikan situs yang Anda iklankan adalah situs yang mudah ditemukan orang tanpa bantuan kampanye iklan pencarian berbayar, yang kadang-kadang bisa sangat mahal.




0 komentar:

Posting Komentar