Rabu, 16 Oktober 2019

Filled Under:

Cara memperbaiki kesalahan E18 pada kamera digital Canon

Bagi anda yang sedang mendisain atau sedang membangun masjid tetapi belum menemukan kubah yang sesuai dengan keinginan anda, anda dapat mengunjungi kontraktor kubah masjid PT.Anugrah Kubah Indonesia. yang bergerak di bidang desain, perencanaan, pembuatan, pemasangan kubah masjid enamel & galvalum yang telah berpengalaman dalam pemasangan ratusan kubah masjid di puluhan kota di seluruh indonesia. Tampaknya ada populasi pemilik Canon yang relatif besar yang dipengaruhi oleh kesalahan E18. Pada artikel ini saya akan mengajari Anda beberapa metode sederhana yang dapat Anda coba untuk memperbaiki kesalahan sendiri.

Artikel ini ditujukan untuk orang-orang yang kameranya tidak memiliki garansi. Jika kamera Anda masih dalam garansi, pergi ke bengkel Canon terdekat dan biarkan mereka memperbaikinya. Jika tidak, Anda dapat memilih membayar sekitar $ 150 untuk perbaikan atau mencoba salah satu teknik sederhana ini.

Pertama saya harus menjelaskan apa sebenarnya E18 itu. Menurut situs web Canon, ini adalah kesalahan yang melibatkan unit lensa atau penutup lensa. Lensa macet pada posisi yang diperpanjang, dan menolak bergerak baik untuk memfokuskan lensa atau menarik ketika dimatikan. Ini bisa terjadi jika Anda menekan area di sekitar lensa saat sedang dalam mode perekaman (ini termasuk menjatuhkan kamera), atau jika pasir atau kotoran masuk ke area lensa. Lensa macet, Anda mendapatkan layar hitam dengan tanda "E18" kecil di sudut kiri bawah, kamera berbunyi bip beberapa kali dan mati.

Akhir-akhir ini, saya perhatikan sejumlah orang daring yang mengalami masalah dengan kesalahan ini. Itu terjadi pada Power Shot A520 saya juga beberapa minggu yang lalu, tetapi untungnya, kamera masih dalam garansi sehingga Canon memperbaikinya secara gratis. Untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung yang memiliki kamera garansi, saya memutuskan untuk menulis artikel ini.

Pada dasarnya, ada beberapa hal sederhana yang bisa Anda coba. Saya tidak dapat menjamin mereka akan bekerja untuk Anda, tetapi saya tahu metode ini telah membantu beberapa orang menyingkirkan masalah E18 mereka:

1) Salah satu metode adalah dengan mengetuk bagian penutup USB empuk pada permukaan yang keras, misalnya, meja. Saya tahu kedengarannya mudah untuk bekerja, tetapi ini bisa menghilangkan kotoran dari lensa.

2) Coba udara terkompresi. Dengan ujung yang halus menodongkan pistol dan udara terkompresi kering mengatur ujung antara menara lensa dan badan kamera dan menyalakan udara sambil menggerakkan ujung di sekitar lensa. Itu harus menghilangkan semua debu dan pasir. Nyalakan kamera dan itu seharusnya berfungsi dengan baik.

3) Solusi lain adalah mencoba dan mendorong lensa kembali ke tempatnya. Ini adalah metode yang paling tidak disukai. Cobalah hanya jika kamera keluar dari garansi dan JANGAN terlalu menekan! Jika lensa dapat diatur kembali ke tempatnya dengan dorongan ringan, bagus! Jika tidak, jangan paksa!

4) Jika tidak ada yang berfungsi, ada beberapa panduan online dalam berbagai bahasa untuk membongkar kamera dan membersihkan lensa secara menyeluruh. Coba ini hanya jika kamera Anda tidak memiliki garansi! Beberapa dari mereka adalah:

- http://www.ixus-world.de/tips/repair_guide/e18_01en.htm - panduan dalam bahasa Inggris
- http://menthol.hit.bg/E18.html - panduan dalam bahasa Bulgaria
- http://www.artecdesign.ee/~jan/Kaamerad/PowerShotA70/index.html - Panduan Estonia

Dua yang terakhir bukan dalam bahasa Inggris, tetapi mereka memiliki banyak gambar yang akan membantu seluruh proses.

Jadi, Anda telah belajar bagaimana Anda dapat mencoba dan menyelamatkan kamera Anda. Cobalah sendiri metodenya, dan hubungi saya dengan kabar baik.

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang kesalahan E18, atau ingin membaca pengalaman orang lain dengannya, mampir ke situs saya di http://www.e18error.com. Jangan ragu untuk mengirim saya email.




0 komentar:

Posting Komentar