Minggu, 24 November 2019

Filled Under:

Hubcaps: Sejarah Great Cover-Up

Puding merupakan salah satu makanan bergizi dan mudah dibuatnya. Selain memiliki serat dan gizi untuk kesehatan anak maupun orang dewasa, puding juga memiliki banyak jenis kreasi yang bisa Haanies coba di rumah dan bisa jadi pilihan tepat untuk cemilan keluarga di akhir pekan. Mau tahu cara pembuatannya? Yuk, langsung aja kepoin resep puding di haan.co.id Tunggu sebentar ... apakah mereka disebut dop roda atau penutup roda? Apakah ada perbedaan di antara keduanya? Dan sementara kita mulai, mengapa mereka mulai menggunakan hubcaps untuk memulai? Pertanyaan-pertanyaan ini dan yang serupa telah membingungkan pikiran besar dunia selama bertahun-tahun. Jadi untuk sampai ke bagian bawah pertanyaan-pertanyaan ini, yang terbaik adalah memeriksa sejarah panjang, berliku dan ya, yang sebenarnya menarik dari dop mobil.

Penggemar mobil telah memiliki hubungan cinta berjalan dengan dop selama beberapa dekade. Ada yang mengatakan bahwa gaya art deco dari Gedung Chrysler yang terkenal di New York adalah penghargaan untuk dop. Tapi, bagaimana hubcaps terjadi? Yah, awalnya ada kebutuhan fungsional untuk tutupnya. Lihat awalnya, mobil dibuat dengan jari-jari kayu seperti roda kereta atau gerobak. Jari-jari kayu menghubungkan pelek baja luar ke hub tengah yang berisi bantalan roda. Bantalan roda penuh dengan minyak. Diperlukan sesuatu untuk menutupi hub tengah yang dapat mencegah debu dan minyak masuk. Yang dibutuhkan adalah “hub” “topi.” Beberapa orang saat ini benar-benar mengejanya dengan hub hub daripada ejaan hubcap yang benar secara teknis. Jadi tutup hub ini (yang bisa juga disebut penutup debu) muncul hanya untuk alasan fungsional, tetapi itu adalah penutup tengah kecil yang dirancang untuk melewati hub pusat dan membiarkan jari-jari kayu terbuka. Sayangnya, roda kayu tidak lama di dunia ini. Meskipun mereka dipernis dan kadang-kadang bahkan dihiasi dengan pin-striping ketika baru, mereka akan segera mulai menua dan retak dan terlihat sangat buruk. Anda selalu bisa mendengar dari kejauhan sebuah mobil dengan roda kayu tua yang berderit di jalan.

Pada akhir dua puluhan dan awal tiga puluhan, roda kawat baja mulai menggantikan roda berbicara kayu. Ini juga membutuhkan tutup tengah di atas hub, yang masih membuat jari-jari kawat baja dilas. Menjelang tahun tigapuluhan, fungsi memberi jalan pada gaya dan dekorasi. Hubcaps menjadi lebih besar dan dicap dengan nama pabrikan mobil dari kuningan atau stainless steel dan digunakan sebagai fitur desain dekoratif, tetapi hanya menutupi hub saja. Roda yang menggunakan kawat adalah masalah karena sulit dibersihkan dan mengeluarkan suara angin yang menyebalkan karena mobil akan melaju di jalan.

Pada tahun 1934, Cadillac memasang model barunya dengan cakram stainless steel yang dipegang oleh hubcap screw-on center yang pas di atas cakram. Disk sebenarnya menutupi sebagian besar roda, menutupi jari-jari kawat sepenuhnya. Fitur gaya baru ini memberi roda tampilan ramping mewah.

Jadi di mana istilah "penutup roda" masuk? Pada tahun 1938, Cadillac mulai menggunakan roda baja pres yang mirip dengan apa yang digunakan saat ini. Mereka menutupi roda dengan dop berukuran penuh mewah ... atau "penutup roda." Jadi istilah penutup roda lahir, tetapi untuk beberapa alasan istilah dop roda tidak pernah menghasilkan posisi puncaknya sebagai istilah yang paling umum digunakan untuk benda itu. -jig yang menutupi roda mobil. Yang penting Cadillac menjadikan roda berukuran penuh menutupi simbol kemewahan dan kelas. Segera, para penunggang kuda panas mulai mencari penutup roda Cadillac lama untuk batang kustom 1930-1950 mereka. Mungkin dop Cadillac yang paling klasik adalah penutup roda 1950 yang berat dan cemerlang yang dijuluki "Sombrero" karena profilnya menyerupai topi sombrero. Pemilik Cadillac segera mulai menyadari bahwa dop mereka sangat diminati. Mereka biasanya akan mengetahui hal ini ketika mereka pergi untuk masuk ke dalam mobil mereka dan kebetulan menyadari bahwa mereka tidak lagi memiliki hubcaps ... aduh; korban lain dari "capping hub" (mencuri hubcap) yang merupakan keadaan menyedihkan di empat puluhan dan lima puluhan.

Anda mungkin pernah mendengar istilah hubcap Moon (atau racing disc) yang menjadi populer di tahun lima puluhan. Yang cukup menarik, penutup roda bulan aluminium berputar pertama tidak ditemukan pada tahun lima puluhan. Bob Rufi, manusia tercepat yang hidup pada tahun 1940, menggunakan dop aluminium berputar dari, dari semua hal, pesawat perang Jenny WWI untuk membantu merampingkan mesin kecepatan memecahkan rekor 140 mph di Bonneville Salt Flats.

Pembalap drag awal digunakan untuk mengisi mobil mereka dan pada akhir pekan mengantar mereka ke hambatan. Drag racing segera menjadi Amerika seperti pai apel. Ketika mobil semakin cepat, beberapa masalah keamanan muncul. Hubcaps memiliki kebiasaan buruk untuk terbang dan memberi penonton bagian baru yang tidak siap di rambut mereka. Aturan baru dipasang yang mengharuskan pembalap drag untuk melepas dop mereka sebelum balap, untuk alasan keamanan dan juga untuk pemeriksaan roda yang tepat. Pembalap mulai meninggalkan dop mereka setelah hambatan dan mengemudi di sekitar kota seperti itu. Segera, melihat mobil tanpa hubcaps berarti "pembalap drag." Drag pembalap mulai mengecat roda mereka dan menghiasinya dengan mur roda chrome dan penutup debu chrome (tutup tengah). Beberapa percaya ini menyebabkan roda krom diikuti oleh "mag" (magnesium) dan roda aluminium yang menjadi sangat populer di tahun enam puluhan.

Akhirnya, pada tahun 1970-an produsen mobil mulai memasang kendaraan baru mereka dengan dop plastik ABS. Penutup roda ini terlihat seperti tutup krom atau alumunium. Pada tahun 1980-an, penutup roda plastik ABS hampir menggantikan penggunaan dop baja oleh produsen mobil. Meskipun plastik mungkin terdengar murah atau tipis, kenyataannya, plastik ABS kokoh dan tahan lama dan yang paling penting, plastiknya ringan. Semakin ringan hubcap, semakin kecil kemungkinannya untuk terbang. Sekarang, Anda perlu tahu bahwa beberapa penutup roda plastik yang dibuat oleh pabrikan mobil tidak sehebat itu sama sekali; mereka terbang dengan mudah. Menjadi kokoh, kasar, dan ringan saja tidak cukup. Penutup roda harus memiliki sistem retensi padat yang baik. Yang terbaik adalah cincin retensi 360 derajat semua baja yang benar-benar dapat menggenggam roda baja dan membantu dop roda tetap di atas roda.

Sekarang setelah Anda menjadi ahli dalam sejarah dop roda dunia, Anda dapat mempesonakan semua teman Anda di pesta berikutnya dengan pengetahuan Anda yang luar biasa tentang dop misterius itu. Yah, mungkin tidak menyilaukan mereka ... mungkin lebih seperti tidak membuat mereka mati total. Semoga Anda menikmati ikhtisar dan benar-benar belajar sesuatu di sepanjang jalan.





0 komentar:

Posting Komentar